Tips Mengadakan Vow Renewal

Yenny Lee Bridal Couture

Tips Mengadakan Vow Renewal - Yenny Lee Bridal Couture

source : www.marthastewardweddings.com

 

Acara vow renewal ini bersifat lebih kecil, intim, dan personal. Berikut beberapa tips untuk mengadakan acara vow renewal.

 

1. Tidak perlu mengadakan acara lamaran atau upacara pemberkatan

Ingat, perayaan vow renewal bukanlah perayaan pernikahan yang kedua. Karena itu, kamu tidak perlu mengadakan acara lamaran.

 

2. Hindari perayaan yang terlalu merepotkan dan mahal

Satu hal yang harus dihindari saat mempersiapkan acara vow renewal adalah stres. Kamu tidak perlu memandang acara ini seperti pernikahan, bahkan banyak kategori pernikahan yang tidak diperlukan di acara vow renewal. Misalnya, tidak perlu mengirim undangan cetak, cukup undangan digital saja. Kamu bahkan tidak perlu menyewa venue yang besar karena tamu juga tidak banyak.

 

3. Undang teman dan keluarga terdekat saja

Acara vow renewal adalah acara yang jauh lebih kasual dari pesta pernikahan. Dengan konsep yang lebih intim, undanglah orang-orang terdekat yang memiliki pengaruh besar pada hidupmu dan pasanganmu. Kamu dapat mengundang siapapun yang kamu inginkan. Ini penting bagi pasangan yang merasa bahwa dulu pesta pernikahan mereka dipenuhi tamu-tamu yang tidak mereka kenal karena harus berbagi slot undangan dengan orang tua.

 

4. Buat janji cinta yang baru

Inti dari acara vow renewal adalah ketika kamu dan pasanganmu bertukar sumpah menikah kembali. Disini, kamu dan pasanganmu mempunyai kebebasan untuk membuat janji cinta seperti apa pun.

 

5. Hindari mengenakan gaun pernikahan

Kamu dapat memilih gaun yang lebih nyaman dan santai, namun tetap indah. Kamu juga dapat mengenakan gaun berwarna lain selain putih.


Walaupun acara vow renewal tidak sama dengan perayaan pernikahan, kamu tetap dapat menyewa vendor-vendor pernikahan untuk membantu persiapan acara tersebut agar dapat membuat acara yang indah pada hari itu.


Older Post Newer Post