5 Tips Mengatasi Panik Menjelang Pernikahan

wedding tips Yenny Lee Bridal Couture

Kecemasan atau kepanikan ini tidak perlu terus memburuk sampai menghalangi perasaan bahagia atau jalannya hari H. Agar tidak berlarut- larut, simak 5 tips yang bisa membantu kalian menjadi lebih tenang dan percaya diri di hari pernikahan.

5 Tips Mengatasi Panik Menjelang Pernikahan - Yenny Lee Bridal Couture

Photo courtesy : pinterest

1. Tarik Nafas

Ya, sesederhana itu. Tenangkan diri dan berhenti sejenak pada tekanan di sekeliling. Coba ikuti ritme pernafasan teratur setiap kali stress melanda.

2. Lupakan Kesempurnaan

Mudah diucapkan, sulit dipraktekkan. Namun, ini adalah tips yang paling ampuh untuk mengurangi stress karena pernikahan. Kenyataannya, kesempurnaan hanyalah sebuah ilusi semata, sehingga mampu menerima hal- hal yang tidak sempurna seperti insiden kecil atau rencana yang tidak selalu mulus, adalah hal yang normal dalam kehidupan.

3. Kelola Stress Dengan Baik

Stres menghadapi pernikahan adalah hal yang sulit dihindari. Teknik kelola stress ini tentunya bervariasi bagi setiap orang, misalnya meditasi, olahraga, atau outlet relaksasi lainnya. Hal terpenting adalah kalian mengakui kecemasan yang dirasakan dan mau mengambil langkah nyata untuk mengendalikannya secara positif. Daripada mengelak kemungkinan tersebut.

4. Fokus Pada Momen

Pikiran seorang bride to be pasti seperti deadline pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat. Di balik itu, anda mungkin sedang memikirkan dan merencanakan tahap selanjutnya. Tapi ingat, momen pernikahan hanya akan terjadi sekali. Fokuslah pada momen dan biarkan acara mengalir apa adanya. Yakinlah semua pasti akan berjalan lancar sampai akhir.

    5. Teman Di Kala Susah & Di Saat Acara Pernikahan

    Fungsikan bridesmaids kamu sebagai salah satu alat untuk mengatasi tantangan selama pernikahan. Sahabat sebagai tempat bertumpu, curhat, dan juga membantu bisa sangat efektif untuk meredakan panik dan stress.


    Older Post Newer Post