Pernikahan yang Sehat : 5 Bahasa Tubuh

wedding ideas wedding tips Yenny Lee Bridal Couture

Hal-hal sederhana, seperti bahasa tubuh yang Anda dan pasangan saling lakukan, merupakan bentuk ekspresi dari dalamnya perasaan kalian. Hubungan pernikahan yang sehat bisa ditunjukkan dari bagaimana cara Anda memperlakukan pasangan dan sebaliknya.

Berikut bahasa-bahasa tubuh yang tanpa disadari banyak dilakukan oleh pasangan yang bersatu dalam sebuah hubungan yang sehat.

1. Mencondongkan tubuh saat berbicara

Pernikahan yang Sehat : 5 Bahasa Tubuh - Yenny Lee Bridal Couture


Gestur ini menunjukkan bahwa rasa ketertarikan kalian antara satu sama lain tetap selalu ada dan kalian merasa sangat nyaman saling berdekatan. Ketika Anda selalu merasa antusias terhadap apa pun yang pasangan bicarakan, Anda pasti akan mencondongkan tubuh ketika sedang terlibat interaksi satu sama lain, begitu pun dengan si dia.

2. Telapak tangan yang terbuka saat berbicara
Telapak tangan yang terbuka ketika tengah berbicara empat mata menandakan keseriusan dalam mendengarkan sebuah percakapan.

3. Kontak mata yang kuat

Pernikahan yang Sehat : 5 Bahasa Tubuh - Yenny Lee Bridal Couture


Kontak mata yang dilakukan satu sama lain akan menunjukkan bahwa Anda dan pasangan benar-benar saling mendengarkan. Apakah ketika berkomunikasi, pasangan justru terkesan abai dengan mengalihkan tatapan ke arah lain? Karena hal tersebut justru akan menunjukan ketidakpedulian dengan apa yang sedang menjadi pembicaraan.

4. Sentuhan sederhana
Baik Anda atau pasangan, yang mendapatkan sentuhan tersebut, pasti akan merasa dicintai. Cara menyentuh dengan berbagai gestur yang sederhana mewakilkan ekspresi cinta yang mendalam. Sentuhan pada bagian tubuh, seperti lengan atau wajah, menunjukkan atensi yang lebih.

5. Mengikuti gestur satu sama lain
Ketika menikah, fase ini mungkin akan terjadi dengan sendirinya kepada suami dan istri seiring berjalannya waktu. Anda secara tidak sadar akan mencerminkan prilaku dan juga kebiasaan pasangan, begitupun sebaliknya. Mengikuti gestur atau mirroring adalah saat di mana Anda dan pasangan sering mengikuti kebiasaan dan bahasa tubuh masing-masing tanpa disengaja.

Jika Anda dan pasangan sering menunjukkan kelima bahasa tubuh di atas, hal itu berarti koneksi antarpasangan terjalin harmonis dan keintiman pernikahan kalian terjaga dengan baik.


Older Post Newer Post